Friday, August 5, 2011

Tanda Tangan Oh Tanda Tangan

halo semua, apa kabar hari ini? Well, hari ini puasa hari ke 5 dan beneran jadi sedikit pelajaran buat gue. Sebenernya pelajarannya bukan soal agama tapi soal pentingnya tanda tangan.

Begini ceritanya. Gue hari ini buka rekening buat transaksi pas kuliah di kampus. Tepatnya di Bank -sensor- cabang kampus gue. NAH pas lagi buka rekening kaya biasa di minta form sama KTP. Gue kasih dah tuh dua-duanya. Pas dia liat, si teller bank ini yang kebetulan embak-embak diem sebentar terus tampangnya kaya aneh gitu. tau-tau dia bilang

"kok tanda tangannya beda ya mas?"

gue sih tenang-tenang aja wong emang biasanya di semua identitas gue tandatangannya beda semua panjang pendeknya. gak passport, gak sim, gak ktp semuanya berbeda. makanya gue cuman bilang

"oh itu biar muat di materainya tadi makanya panjang-panjang"

Teller: "err, bisa di ulang gak ya tandatangannya? harus sama kaya di KTP. kalo kamu gabisa sama, kamu gabisa buka rekening di sini. Nanti ribet sendiri kalo kamu mau transaksi di sini. Tapi kalo yakin bisa sama, ayo kita coba"

Suer gue keringet dingin dengernya. Abis itu ada kali 15 menit gue di kasih kertas terus di suruh latian tandatangan yang sama kaya di ktp. Nah abis udah siap baru dah tanda tangan semua dokumennya. Itu aja masih nyontek-nyontek dulu liatin ktpnya kalo kaga waduh gatau deh apa jadinya gue.

Udah selese tanda tangan, ada lagi kasus baru, nama gue di ktp cuman fathureza j. Sedangkan di aplikasi formulir gue nulis lengkap fathureza januarza. Jadilah itu masalah kedua. Tipex sana tipex sini terus yang di tipexnya di tandatanganin dah tu mungkin buat keamanannya.

Akhirnya setelah berlama-lama berkutat dengan tellernya, selesai juga pengisian formnya. Setelah dari situ gue sekarang menyadari betapa pentingnya arti tanda tangan untuk verifikasi identitas.

"No pic=HOAX gan"

Wets ogah dah gue ngasi pic tanda-tangan gue. Mahal coy, hahaha... Sekian dan sampai jumpa.

2 comments:

emulator.4ever said...

www.dasar-gba.blogspot.com

hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha...

untung aja bikin domain gak make tanda tangan ya kk

^_^

Fathureza Januarza said...

ho oh untung aja. hehe.. promoin ya ke temen-temen blog ini :D

Post a Comment