Friday, August 5, 2011

Ring Of Fire Adventure, Perjalanan Cinta Indonesia




Hari ini puasa hari ke 6, dan semalem gue abis nonton @kickandyshow. Nah topicnya tuh bangus banget dah tentang ekspedisi yang di namakan "Ring Of Fire Adventure" .

"Ekspedisi apaan tuh ring of fire? ngapain aja mereka be?"

Nah jadi gini, ada leader mereka namanya bapak Youk Tanzil. Kalo gue ga salah nyimpulin ceritanya ya (kalo salah ya maap), Indonesia itu kan saat ini dikenal dengan daerah "larangan perjalanan" atau lebih kerennya "Travel Warning" dari negara-negara laen. Lalu negara kita juga lebih di kenal sebagai sarang teroris. Nah si bapak Youk Tanzil ini kepengen biar orang di luar itu tau dan gak salah paham lagi tentang Indonesia bahwa sebenernya Indonesia itu kaya banget dan sangat-sangat indah. Makanya dia punya inisiatif buat ngelilingin indonesia dan ngebuat film dokumenter tentang daerah-daerah yang di lewatinnya.

Banyak hal yang bikin gue salut ama ini om-om, salah satunya waktu itu kaki dia sempet patah di desa Fatuana, Nusa Tenggara Timur, dan dia harus di terbangin ke jakarta. Nah abis operasi, orang mah biasanya istirahat dulu kek, berobat dulu. Nah ini om-om saking sablengnya malah terbang lagi buat gabung ke timnya lagi, terus dia ngedaki gunung Rinjani dengan keadaan kaki di gips. Meskipun ga sampe puncak tapi tetep aja pasti susah dah ngedaki gunung begitu. Mana itu gunung di julukin "Gunung Putus Asa" (kalo ga salah) soalnya banyak pendaki yang sehat wal afiat aja gabisa ngedaki itu gunung. Tapi ini om-om sakit yang kakinya sengkle malah kuat ampe hampir di puncak. 2800 meter cing, uwedan..

Dan kekaguman gue selanjutnya adalah, dia ingin banget ngewarisin kecintaannya terhadap indonesia kepada anak-anaknya. Kebetulan anaknya ikut itu ekspedisi juga. Track terakhirnyapun dia etape di pulau jawa dan mendaki gunung semeru dan bromo. Kata si om yuk sih "Gunung semeru adalah gunung yang paling indah dan tiada duanya keindahannya". Memang indonesia itu sangat kaya teman-teman. Kalo misalnya ga kita sendiri yang nunjukin kekayaan negara kita, siapa lagi?

Oh iya, katanya sih ini film bakalan di tayangin di tipi entar. Jadi beberapa episode gitu, dan rencananya juga bakal di jadiin cd buat di bagiin ke kedutaan-kedutaan indonesia di berbagai negara untuk promosi pariwisata.

"Be, photo-photonya mana? boong nih jangan-jangan -.-"

Wets, tenang. Alhamdulillah sempet nemu situsnya dan ini dia foto-fotonya:


Mendaki gunung melewati lembaaaah.....
Lumpur pun bukan halangan buat mereka
Suasana di camp, gatau ni ngapain anak kecil pada narsis hahaha.
Pak Youk Tanzil (kiri) dan anaknya (kanan) di Batu Termanu
Kendaraan Tempur sedang di persiapkan
Ini namanya spiderweb ada di flores (buka crop circle lho)
Power Ranger Beraksi *loh
Nah ini dia gunung Kelimutu
Nih si om pas kakinya patah tapi ngedaki gunung
Itu dia sedikit foto yang bisa gue tampilin di sini. Semoga film ini bisa membangkitkan pariwisata kita dan rasa kecintaan kita terhadap indonesia. Sampai jumpa di post berikutnya!!

Sumber :

0 comments:

Post a Comment