Thursday, August 4, 2011

Anak Kecil Dan Sholat Taraweh

Halo teman-teman, semoga ga pada bosen ngeliat postingan gue dan link-linknya menyebar di facebook ama twitter hehehe. Eniwey, gue tadi lagi galau sebenernya mau nulis apaan. tapi si @aderusmana nginspirasi gue tentang satu hal yaitu Sholat Taraweh?

"Loh apaan yang special be dari sholat taraweh?"

Wets jangan salah boy, sholat taraweh itu punya segudang cerita di baliknya. Apa aja? ini dia salah satu ceritanya yaitu:

ANAK KECIL


Nah yang namanya taraweh pasti gak lengkap tanpa anak kecil. Cuman, kalo misalnya anak kecilnya kaya foto di atas sih gapape. Nah kebanyakan pada kenyataannya adalah :

1. Pergi dari rumah, lalu pamit ama enyak babe ke mesjid bilang mau sholat taraweh.
2. Bawa sarung cuman sarungnya di lilitin perut kalo gak di tenteng-tenteng ampe mesjid.
3. Ketemu temen-temen di jalan, eh ketemu tukang petasan. Akhirnya beli petasan dulu abis itu baru jalan lagi rame-rame ke mesjid.
4. Sampe di mesjid sholat isya dulu sambil senam tenggorokan dengan teriak AAAAAAMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN sekenceng-kencengnya menggunakan nada do=do###
5. Jorokin kanan, jorokin kiri, maen jorok-jorokan a..a..a...a....aseeek.
6. Sholat sudah selesai, imam zikir, anak-anak bergegas keluar.
7. Di luar, petasan yang tadi di beli sudah di siapkan. Lalu pesta pun di mulai dan satu-persatu petasan di bakar. Pak aji yang di dalem mesjid cuman bisa bilang "Astagfirulloh"
8. Petasan habis, anak-anak mulai bosan, akhirnya perang sarung pun menjadi alternatif.
9. Tabok sana-sini ampe capek, eh ada tukang makroni ama es teh lewat. beli dulu dah sambil ngaso.
10. Terakhir untuk kesempurnaan sholat, umpetin dulu sendal bapak-bapak di mesjid. Niscaya pak ustad akan kembali menyebut "Astagfirulloh"
11. Sholatpun usai, anak-anak mulai menyerbu pak ustad untuk minta di tandatanganin bukunya. Pak ustad kini berkata "Alhamdulillah ngerasain jadi artis"
12. Anak-anak pun pulang kembali ke rumahnya masing-masing.

Nah itulah jadwal kebiasaan yang di lakukan anak-anak kecil setiap taraweh. Di mesjid manapun dari sabang sampe marauke gue yakin sama dah tabiatnye semua namanya juga anak-anak. Wong gue aja udah bangkotan masih jajan pas pak ustadnye ceramah *loh. Oke sampai jumpa di post berikutnya.


1 comments:

ar7 said...

hahahaha bner bgd tuh,gan
pngalaman gue waktu kcil...

Post a Comment