Thursday, November 24, 2011

Inspiration In Everyday

Beberapa hari ini, gw lagi seneng banget nontonin video-video TEDx baik itu yang versi indonesia ataupun yang dari luar negeri. Gile menurut gw, orang-orang yang ada di sana beneran hebat-hebat banget dan lebih gilanya lagi bukan orang dewasa doang tapi juga ada anak kecil yang jadi speakernya. Heran gw itu anak kecil pada di kasih makan apaan ya ama emaknya jadi pinter-pinter plus jago ngomong gitu. ckckck.



"Err, TEDx itu apa ya?"

TED (Technology Entertainment and Design)itu adalah semacam konfrensi yang di gagas oleh organisasi non provit yang bertujuan untuk menyampaikan ide-ide (CMIIW). Nah jadi orang-orang yang hebat-hebat di bidangnya itu di kumpulin, trus mereka jadi pembicara seminar gitu dan mereka menyampaikan ide-ide mereka tentang suatu hal.

"Aduh gw masih belom ngerti"

Wah gw juga ngejelasinnya bahasanya bingung sih. Tapi yang jelas kalo kalian nonton ini setiap hari, banyak ide kreatif ataupun motivasi yang kalian pasti dapatkan dan pastinya berguna buat ngejalanin hidup. Salah satu yang gw seneng adalah :



Dia namanya irfan amalee. Dia menggagas "Peace Generation" yaitu generasi muda pecinta damai. Dia ngajarin anak-anak SD tentang apa itu perdamaian dan bagaimana cara membuat perdamaian. Yang hebatnya lagi, ini orang masih muda dan metodenya itu beda sama pelajaran BK atau CB. Dan gara-gara liat video dia gw malah berfikir pelajaran CB itu asli sampah banget karena ga membawa pengaruh apa-apa ke diri gw. Oke skip itu curcol sedikit karena gila uts :p

Pokoknya masih banyak orang-orang inspiratif yang kita bisa dengerin di TEDx ini. kalo mau follow twitternya bisa juga follow @TEDxJakarta, dan untuk anak binus, gw juga baru tau ada TEDxBinus dan acaranya yang kmaren itu salah satu Speakernya adalah Mr. Takeshi Ebihara dari jepang. Alhamdulillah gw pernah berkesempatan ngobrol-ngobrol langsung ama ini orang hihi. Oke sekian tulisan gw kali ini, semoga membawa manfaat. See you and thanks :)

0 comments:

Post a Comment