Sunday, July 31, 2011

Puasa.. Puasa.. Syalalalala..

Halo semuanya. Di negara gue hari ini adalah hari puasa pertama di taun 2011. Bagaimana dengan negaramu? Tapi ada sedikit kisah nih tentang puasa. Kebetulan emak gue rajin banget noh pantengin sinetron yang judulnya :

"Muslim Only On Indentity Card"
(nb: artikan sendiri artinya)

Nah ga sengaja gue lewat depan tipi, eh ternyata ada ustad yang waktu itu ceramah di sekolah gue nongol di sono. namanya habsyi ape siape gitu. Nah die ceramah dah tu soal puasa. Abis die ceramah, gue buka tuh yang namanya Twitter. Dan setelah itu gue baru sadar, ceramah dia ama yang gue liat di twitter itu nyambung teman-teman.

"Ceramahnye emang apaan? Terus nyambungnye di manenye bang cibe?"

Nah good question dah tuh, dari pade penasaran nih gue jabarin ceramahnya.

_____________________________________________________________

Suatu hari ada 2 orang ibu yang di tanya oleh sang ustad. Semuanya pertanyaannya sama.

"Besok adalah hari pertama puasa, apa ibu senang? jika senang karena apa"

Lalu merekapun menjawab.

Ibu 1: "Seneng banget dong ustad. Kalo puasa kan saya bisa jualan makanan buat buka puasa jadi saya bisa untung banyak"

Berarti ibu di atas senang puasa datang bukan karena nikmatnya tapi hanya karena materi.

Ibu2: "Cuman orang gila yang ga seneng ramadhan datang. Alhamdulillah saya bisa ngecilin badan pas puasa"

Berarti ibu ini cuman senang karena dia bisa diet bukan karena senang ingin beribadah.

Nah dari kedua ibu di atas dapat di simpulkan bahwa makna ramadhan itu udah sedikit bergeser. Lalu apa nyambungnya ama di twitter? nah kalo gue liat di anak muda jaman sekarang makna puasanya adalaaaah "

Twit 1 : "Aduh puasanya ga ada diaaa"
Twit 2: "Puasa single, ga ada yang bangunin saur"
Twit 3 : "Saur ga ada yang teleponin lg deh "
Twit 4 : "Semoga puasa turun 5 kilo"

Nah bisa di liat jelas kalo ternyata ceramahnya si ustad ama kehidupan nyata itu berhubungan, so kembalilah kita maknai ramadhan dengan benar dan beribadahlah dengan khusyu di bulan ramadhan ini. :D



0 comments:

Post a Comment