Saturday, October 22, 2011

Sebuah film, impian, dan harapan

Malem minggu bukannya keluar gw malah ngedeprok di kamar saking kurang tidurnya gara-gara baca "Reborn:kisah 2 kamar" sementara di online list sangat sepi menandakan mereka pada hepi-hepi di luar sana. Well awalnya gw bingung mesti ngapain sampe gw obrak-abrik drive D gw dan ketemu sebuah film inspiratif yaitu "The pirates of sillicon valley".

"Itu pelem apaan?"

Wah yang gatau wajib banget tau ini film. Gw juga awalnya gatau tapi karena Essa ("thanks kakak essa :p") gw di kasih tau film ini dan malemnya langsung gw download. Ini film yang udah ngebuat gw mengagung-agungkan sesosok Steve Jobs yang menurut gw sangatlah brilian.



Nah, pas gw peratiin baik-baik pas prusahaan Apple ini terbentuk, jobs udah di tawarin berjuta-juta dolar dan dia cuman dia bilang "ini bukan sekedar bisnis, ini sebuah spiritual" dan ungkapannya "akulah nomer 1, woz nomor 2. atau akulah 0 dan woz lah yang menjadi nomor 1" entah kenapa itu kalimat kok jadi sangat inspiratif padahal gw yakin kalian yang baca ini pasti bingung itu maknanya apa :p

Di sela-sela nonton itu, gw alihin perhatian sebentar ke tv dan jreng jreng ada sebuah film baru yang judulnya "Semesta Mendukung"

"Nahloh itu pelem apaan lagi -____-"

Nah gw juga bingung ini pelem apaan tapi menurut di tv itu tentang kisah-kisah inspiratif anak-anak indonesia yang berprestasi di kancah dunia international khususnya di bidang science (semacam kaya OSN gitu. TOKI, TOFI,dll). Well, abis ngeliat trailernya gw langsung ngebayangin kalo gw ada di kondisi itu.



"Maksudnya apaan?"

Begini ceritanya, gw iseng-iseng ikutan tuh semacam kaya pelatihan buat lomba-lomba gitu di kampus. Nah kebetulan senior gw yang levelnya lebih tinggi lagi pada persiapan nih buat ke malaysia. Sambil nguping-nguping pikiran gw terbang ke awang-awang, dan gw beranggapan yang ada di posisi itu tuh gw.

Gw ngebayangin, seandainya saat itu gw yang lagi sibuk ngurusin dokumen-dokumen gw buat keberangkatan lalu keesokan harinya gw terbangun dari tidur dan bergegas pergi ke bandara. Sesampainya di sana checkin segala macem dan terbanglah bersama team ke negara tujuan.

Di negara tersebut gw berkompetisi dengan ratusan univ lain yang notabe nya "level dunia" lalu beberapa lama kemudian kompetisi pun berakhir dan team gw yang jadi pemenang. Dengan bangga membawa nama indonesia dan nama Almamater,wah gakebayang rasanya gimana itu pasti nangis gw di sana.

Oke tapi itu cuman sekedar khayalan, tapi gw yakin beberapa semester kedepan gw pasti bisa jadi salah satu dari team itu. Masa SMA aja bisa kuliah gabisa.

"Terus apa hubungannya ama semesta mendukung terus sama film nya steve jobs -______-"


Ya 2 film itu jadi inspirasi gw buat menjalani hidup kedepan. Dan gw yakin kedua film tersebut juga bisa menginspirasi kalian yang nonton. Meskipun ekspektasi kalian mungkin ga kaya gw tapi ini recomended banget. Oke sekian cerita gw kali ini. ini ceritaku, apa ceritamu?

0 comments:

Post a Comment